Pimpin Upacara Hari Sumpah Pemuda, Ini Harapan Pjs Bupati Elfin Elyas

Kenalkan Warisan Sejarah, Pj Wako Budi Pilih Griya Timah untuk Upacara Sumpah Pemuda
Oktober 28, 2024
Hari Sumpah Pemuda, Belasan Pemuda Berprestasi di OKI Terima Penghargaan
Oktober 28, 2024

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Pjs. Bupati Bangka Selatan Elfin Elyas memimpin langsung upacara hari Sumpah Pemuda tahun 2024 yang bertema Maju Bersama Indonesia Raya yang dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bangka Selatan, Senin (28/10/2024).

Dalam acara tersebut turut hadir Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho, Dandim 0432/Bangka Selatan Letkol Arh Sebmy Setiawan, Plt. Kajari Bangka selatan Hendri Yanto, Pj. Sekda Bangka Selatan Hefi Nuranda, Asisten Pemerintahan Kabupaten Bangka Selatan, Kepala OPD, Camat Se-Kabupaten Bangka selatan, Lurah Se-Kecamatan Toboali, Ketua KNPI Agam Pramadi, dan Tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Elfin Elyas membacakan sambutan dari Menteri Pemuda dan Olahraga RI. Ia mengungkapkan Bulan Pemuda dan Peringatan Hari Sumpah Pemuda 2024 ini berbarengan dengan masa transisi pemerintahan baru.

“Ini akan mengorkestrasi langkah bangsa Indonesia mewujutkan target-target Pembangunan jangka menengah sebagai landasan pencapaian target Pembangunan jangka panjang 2045 yaitu terwujudnya Indonesia Emas yang bercirikan kemajuan dan kesejahteraan yang makin tinggi, serta kiprah bangsa Indonesia yang lebih kuat dalam kancah global,” ujar Elfin Elyas.

Dirinya mengatakan, momentum ini merupakan kesempatan bagi bangsa Indonesia untuk memberikan perhatian yang lebih besar kepada agenda-agenda pengembangan kepemudaan sebagai bagian penting dalam Pembangunan Indonesia, baik dalam posisi pemuda sebagai subjek Pembangunan maupun sebagai objek Pembangunan.

“Sebagai subjek Pembangunan sebagian pemuda Indonesia telah memiliki kemampuan untuk berpartisipasi aktif dalam beragam sektor Pembangunan Nasional bahkan pada agenda SGDs (Sustainable Development Goals) Perserikatan Bangsa Bangsa yang merupakan agenda global,” ungkapnya.

“Harapan kepada pemuda untuk lebih berperan dalam Pembangunan Nasional Indonesia adalah tepat adanya, karena pada hakikatnya pemuda adalah pemilik masa depan. Hasil pencapaian hal ini dapat ditemukenali dari capaian Indeks Pembangunan Pemuda atau IPP,” tambahnya.

Elfin menjelaskan, Pada momentum peringatan hari sumpah pemuda ini, dirinya mengajak untuk bersama-sama melakukan berbagai macam langkah untuk mengembangkan potensi pemuda melalui aktivitas yang mendorong perkembangan kreativitas dan innovasi pemuda Indonesia dengan berbagai cara yang dapat dilakukan.

“Marilah kita bersama membuka kesempatan seluas-luasnya kepada pemuda Indonesia untuk berpartipasi dalam seluruh dimensi pembangunan Indonesia sesuai dengan kompetensi dan passion masing-masing,” jelasnya.

Selain itu, ia juga mengatakan untuk memperbaiki kepedulian kita kepada pemuda Indonesia melalui perbaikan pelayanan kepemudaan, perbaikan tata-kelola pelayanan kepemudaan, dan dukungan sumber daya hingga kondisi kepemudaan Indonesia menjadi lebih baik yang tercermin dengan kenaikan Indeks Pembangunan memberikan pelayanan kepemudaan yang baik.

“Kami juga mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan atas prestasi kontribusi kepemimpinan dan kepeloporan pemuda Indonesia dalam berbagai bidang Pembangunan. Indonesia yang raya dan Sejahtera memanggil partisipasi dan perjuangan pemuda Indonesia. Salam Sejahtera untuk kita semua Salam Pemuda Maju,” pungkasnya. (Neneng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *