PT Timah Edukasi Bahaya Api Bagi Puluhan Anak-anak TK Santa Maria Mentok

Pelajari Pertimahan, Mahasiswa Fakultas Geologi Universitas Padjajaran Kunjungi Museum Timah Indonesia Pangkalpinang dan PT Timah
Oktober 25, 2024
Kini, Kasus Pengeroyokan Budi Kurniawan di Lokasi Pungguk Ditangani HAMI Babel
Oktober 25, 2024

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Puluhan anak Usia Dini dari TK Santa Maria Mentok, guru dan orang tua mendapat edukasi tentang manfaat, bahaya dan cara memadamkan api dari Tim Pemadam Kebakaran PT Timah Tbk.

Sebanyak 91 siswa TK Santa Maria diedukasi tentang alat-alat pemadam kebakaran, cara memadamkan api dengan karung basah dan pemadam api dari Tim Damkar PT Timah pada Kamis (24/10/2024).

Guru pendamping dari TK Santa Maria, Restu Hutasoit mengatakan edukasi tentang kebakaran merupakan salah satu pembelajaran di sekolah. Pihaknya mengapreasiasi PT Timah yang telah mendukung kegiatan pembelajaran.

“Kami ingin secara langsung anak-anak bisa menyaksikan, melihat manfaat pemadam kebakaran, dan penanggulangan kebakaran secara sederhana yang bisa dilakukan bila terjadi kebakaran,” ucapnya.

Efvrina Br Hombing orang tua siswa menyambut baik kegiatan ini, Ia mengaku anak anak senang, mendapat pengetahuan dan hiburan bagi anak anak.

“Anak-anak sangat senang dan antusias kegiatan ini, selain mereka diberi pengetahuan dan cara memadamkan api, walaupun harus basah-basahan dengan air, ini juga hiburan buat mereka bisa bermain bersama, dan diajak naik mobil Damkar dan dibimbing oleh Tim pemadam kebakaran PT Timah,” terang Evrina.

Sementara itu, Maria salah satu siswa TK Santa Maria mengaku takut dengan api tapi dirinya senang dengan kegiatan.

“Sebenarnya Maria takut dengan api, tapi senang bisa bermain air dan jalan jalan dengan mobil Damkar,” katanya.

Senada Ranasya mengatakan kegiatan dengan Tim Pemadam kebakaran seru.

“Seru, main semprot air untuk memadamkan api, dibantu Tim mobil Damkar,” ucapnya. (*/RB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *