Datangi Puluhan Titik, Mobil Sehat PT Timah Hadirkan Pelayanan Kesehatan Bagi Masyarakat

Sesuai RZWP3K, KKP Berikan Penjelasan Soal Perairan Beriga Masuk Zona Tambang, IKT Harap Semua Pihak Memahami
Oktober 22, 2024
PWI Bangka Selatan Kunjungi PWI Jaya
Oktober 22, 2024

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Kepedulian PT Timah untuk membantu kesehatan masyarakat terus berlanjut. Melalui Mobil Sehat, PT Timah menghadirkan pelayanan kesehatan untuk warga.

Program pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah ini merupakan bagian dari kepedulian dan tanggung jawab sosial perusahaan untuk meningkatkan akses kesehatan masyarakat.

Program ini bertujuan untuk memberikan akses layanan kesehatan berkualitas kepada masyarakat, terutama di daerah yang memiliki keterbatasan fasilitas medis.

Sejak Januari 2024 hingga Oktober ini, Mobil Sehat PT Timah telah mendatangi 38 titik di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Provinsi Kepulauan Riau untuk menghadirkan layanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

Sebanyak 4.204 warga telah mendapatkan pelayanan kesehatan di Mobil Sehat PT Timah. Pelayanan kesehatan ini melibatkan tim medis profesional yang siap memberikan pemeriksaan dan pengobatan kepada warga secara cuma-cuma.

Pelayanan Kesehatan Gratis ini mencakup berbagai jenis layanan, seperti pemeriksaan kesehatan dasar, pengobatan umum, pengecekan gula darah, kolesterol, serta penyuluhan kesehatan untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya gaya hidup sehat.

Departement Head Corporate Communication PT Timah, Anggi Sihaan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari komitmen perusahaan dalam mendukung kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di sekitar wilayah operasional perusahaan.

“Pelayanan kesehatan merupakan kebutuhan dasar bagi masyarakat, perusahaan terus berkomitmen untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat dalam berbagai sektor, salah satunya kesehatan,” ucap Anggi.

Pelayanan kesehatan ini tidak hanya memberikan pengobatan, tetapi juga sebagai upaya preventif melalui penyuluhan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat.

Dalam melaksanakan pelayanan kesehatan, PT Timah juga berkolaborasi dengan berbagai pihak.

Pelayanan Kesehatan Gratis ini direncanakan akan dilaksanakan secara berkala di berbagai wilayah. PT Timah berkomitmen untuk terus mendukung program-program yang berfokus pada peningkatan kesehatan, pendidikan, serta kesejahteraan masyarakat secara berkelanjutan. (*/RB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *