Meriahkan HUT TNI Ke-79, Kodim 0432/Basel Gelar Lomba PBB

Pilkada 2024, Pemkab Basel Keluarkan Surat Edaran Netralitas ASN dan Non ASN
September 29, 2024
Polisi Amankan Pelaku Pembubaran Paksa Diskusi Diaspora di Kemang
September 29, 2024

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Kodim 0432/Bangka Selatan (Basel) menyelenggarakan Lomba Peraturan Baris Berbaris (PBB) dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Sabtu (28/09/2024).

Acara tersebut dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0432/Bangka Selatan, Sebmy Setiawan, dan diikuti oleh berbagai sekolah tingkat SLTP dan SLTA di wilayah Basel.

Untuk Peserta lomba tingkat SLTA diikuti oleh SMA N 1 Toboali, SMA N 2 Toboali, SMA N 1 Air Gegas, SMA N 1 Payung, SMA Muhammadiyah Toboali, SMK N 1 Toboali, SMK Yapentob Toboali, SMA Darul Istiqomah dan SMA Darul Istiqomah Air Gegas.

Sementara untuk tingkat SLTP diikuti oleh SMP NU Toboali, SMP IT PTQ Simpang Rimba, SMP Negeri 1 Toboali, SMP Negeri 2 Toboali, SMP Negeri 2 Air Gegas, SMP Negeri 3 Toboali dan SMP Negeri 6 Toboali.

Hasil Lomba PBB tingkat SLTP yakni Juara 1 SMP Negeri 1 Toboali, Juara 2 SMP Darul Istiqomah dan Juara 3 SMP Negeri 5 Toboali l. Sedangkan untuk tingjat SMA yakni Juara 1 SMA Negeri 2 Toboali, Juara 2 SMA Negeri 1 Payung, dan Juara 3 SMA Darul Istiqomah.

Dandim 0432/Basel, Letkol. Inf. Sebmy Setiawan, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada pemerintah daerah, Kapolres Basel, serta para guru yang telah mendukung dan mengarahkan siswa-siswi untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

“Kegiatan PBB ini sangat penting dalam melatih kedisiplinan dan kekompakan para siswa. Selain itu, kegiatan ini juga dapat menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme, serta mempererat silaturahmi antar sekolah,” ungkap Dandim Sebmy.

Ia berharap, para peserta dapat terus mengikuti kegiatan positif seperti ini untuk membanggakan orang tua dan menjadi generasi yang berguna bagi bangsa dan negara.

“Untuk para peserta diharapakan agar selalu bersemangat dalam berkompetisi. Kalah atau menang bukanlah segalanya, melainkan bagaimana terus berusaha dan belajar untuk menjadi lebih baik,” pungkasnya. (Neneng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *