SMPN 2 Tanjungbatu Terus Meningkat, Fairus : Disiplin yang Diutamakan

Ratusan Warga Bencah Ikut Berobat Gratis di Mobil Sehat PT Timah 
September 19, 2024
Mewakili Babel, Basel Kembali Raih Penghargaan Green Leadership Nirwasita Tantra 2023
September 19, 2024

SUMSEL, RADARBAHTERA.COM – Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Tanjungbatu yang berlokasi di Desa Seribandung, Kecamatan Tanjungbatu, Kabupaten Ogan Ilir (OI) saat ini terus mengalami peningkatan.

Hal ini terlihat dari data yang diterima awak media Radarbahtera.com saat berkunjung ke sekolahan tersebut, Kamis (19/09/2024), yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah, Fairus Saleh.

“Penerimaan siswa baru dari tahun ke tahun terus alami peningkatan,” kata Fairus.

Hal ini dirasakan langsung oleh pihak sekolahan, namun ada hal-hal yang perlu juga untuk dibenahi yaitu disiplin baik terhadap siswa maupun guru harus benar benar ditegakkan. Setiap pagi sebelum masuk kelas, secara bergilir tiga orang guru sudah siap di depan pintu gerbang, siap menyambut dan memeriksa siswanya baik mengenai waktu, tingkat kerapian dan kebersihan siswa, mulai rambut hingga kuku. 

Dari data penerimaan siswa baru dari tahun ketahun terus mengalami peningkatan, kini sekolah dengan 11 rombel tersebut mempunyai 331 siswa.

“Ditunjang dengan berbagai pasilitas penunjang kegiatan belajar mengajar pada tahun anggaran 2023 mendapat bantuan mobiler modern sebanyak 3 rombel atau 96 unit mobiler dan pada tahun anggaran 2024 kembali mendapat bantuan mobiler berupa bangku kursi siswa sebanyak 2 rombel atau 64 unit bangku kursi belajar siswa,” katanya.

Lanjut Fairus, dari 11 rombel yang ada di SMPN 2 Tanjungbatu, sudah memiliki 5 rombel mobiler modern, selebihnya masih menggunakan mobiler yang lama namun kondisinya masih layak pakai.

Diungkapkan Fairus pula, setiap penerimaan siswa baru setiap tahunnya terus ada peningkatan, pada tahun ajaran 2021-2022 menerima siswa baru untuk kelas 7 sebanyak 3 lokal atau 78 siswa baru, pada tahun ajaran 2022-2023 sebanyak 120 siswa baru dan pada tahun 2023-2024 dengan siswa baru sebanyak 128 siswa, yang diperoleh dari 6 SD yang masuk rayon atau sekolahan yang berada di sekitar dan tidak jauh dari SMPN 2 Tanjungbatu.

Fairus Saleh dalam menjalankan kegiatan belajar mengajar dengan mengedepankan disiplin terhadap 331 siswanya dengan dibantu tenaga pengajar yang sudah berstatus PNS sebanyak 21 tenaga pengajar, tenaga PPPK 5orang, guru honorer 4 orang dan 4 tenaga Tata Usaha. (*/Tum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *