TP-PKK Kecamatan Lubukbesar Gelar Layanan KB dan IVA Test

Pemkab Bateng Dorong Pengembangan Budidaya Ikan Air Tawar
September 13, 2024
Bupati Algafry Salurkan Bantuan Rastrada di Kelurahan Koba dan Simpangperlang
September 14, 2024

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Dalam rangka memperingati Hari Kontrasepsi Sedunia (HARKONI), TP-PKK Kecamatan Lubukbesar bekerjasama dengan penyuluh KB dan UPTD Puskesmas Lubukbesar menyelenggarakan pelayanan KB dan pemeriksaan IVA Test, Jumat (13/09/2024). 

Pembina TP PKK Kecamatan Lubukbesar, Nurlela Sari mengatakan, kegiatan ini dihadiri oleh BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Selama acara tersebut, terdapat 20 peserta yang memanfaatkan layanan kontrasepsi, meliputi 7 orang menggunakan suntik KB, 2 orang menggunakan IUD, 10 orang menggunakan implan, dan 1 orang menggunakan kondom.

“Selain itu, 15 peserta menjalani pemeriksaan IVA Test,” kata Nurlela Sari.

Pelaksanaan IVA Test berbarengan dengan layanan KB gratis bertujuan untuk melindungi perempuan di Kecamatan Lubuk Besar dari risiko kanker serviks dan memastikan penanganan medis yang cepat.

“Sebagai bentuk apresiasi, perempuan yang menjalani pemeriksaan IVA Test diberikan souvenir cantik dari TP-PKK Kecamatan Lubuk Besar untuk mendorong minat masyarakat dalam melakukan pemeriksaan dini,” pungkasnya. (Yan/RB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *