Personel Subsatgas Sterilisasi Polres Basel Pastikan Keamanan di KPU dan Bawaslu

Tambang Timah Ilegal Kolong Merbuk, Pungguk dan Kenari Dibubarkan Timgab
September 3, 2024
Pengurus KONI Bangka Tengah Periode 2024 – 2028 Dikukuhkan, Ini Harapan Bupati Algafry
September 3, 2024

 

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Beberapa Personel Subsatgas Sterilisasi Polres Bangka Selatan yang dipimpin langsung oleh Iptu Irpan melaksanakan patroli sambang ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Bangka Selatan, Selasa(03/09/2024).

Patroli ini dilakukan dalam rangka memastikan keamanan dan ketertiban selama Tahap Pendaftaran dan Penelitian pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Selama pemeriksaan di ruangan-ruangan kantor KPU dan BAWASLU, Subsatgas Sterilisasi turut serta untuk mendeteksi adanya barang berbahaya.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho melalui Kasat Samapta Iptu Irpan, selaku Kasatgas Preventif mengatakan, Kegiatan patroli ini merupakan langkah preventif untuk memastikan keamanan serta mencegah potensi gangguan selama tahap pendaftaran Pemilu.

“Dari hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa sasaran patroli berada dalam keadaan aman dan terkendali, dengan tidak ditemukannya barang berbahaya,” ujar Iptu Irpan, Selasa (03/09/2024).

“Selain itu, kita juga memberikan imbauan Kamtibmas dan pengecekan personel jaga di KPU dan Bawaslu Kabupaten Bangka Selatan,” tambahnya.

Sementara itu, Ipda Marolop Sihombing yang juga menjabat sebagai Kasubsatgas Sterilisasi, menjelaskan bahwa upaya ini adalah bagian dari komitmen Subsatgas Sterilisasi dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Bangka Selatan agar dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif menjelang Pilkada 2024. Kami akan terus melakukan pemantauan dan pengamanan agar masyarakat merasa aman selama proses pemilu berlangsung,” pungkas Ipda Marolop. (Neneng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *