Siap-siap! Pemkab Basel Gelar Fun Run 5K Tarkam Kemenpora 2024

Pj Bupati OKI Pastikan Layanan Kesehatan Berjalan Baik
September 3, 2024
Tambang Timah Ilegal Kolong Merbuk, Pungguk dan Kenari Dibubarkan Timgab
September 3, 2024

 

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan melalui Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (DPKO) akan menyelenggarakan Fun Run 5K Tarkam Tahun 2024.

Kegiatan yang merupakan bagian dari agenda Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Kemenpora RI) ini akan digelar selama tiga hari dimulai dari tanggal 20 sampai dengan 22 September 2024.

Kepala DPKO Bangka Selatan Firmansyah mengatakan acara Fun Run 5K Tarkam tahun 2024 inu akan di gelar hari Minggu, 22 September 2024 dengan rute dari Simpang Nanas menuju Sport Center Bangka Selatan.

“Kegiatan ini bertujuan antara lain untuk mendorong partisipasi masyarakat dalam berolahraga, menjadikan masyarakat lebih sehat dan bugar, serta menggali potensi atau bakat olahragawan masyarakat,” ujar Firmansyah, Selasa (03/09/2024).

Dirinya mengatakan, hadiah yang disiapkan berupa uang pembinaan bagi para juara, baik untuk kategori umum maupun master. Untuk 100 orang finish pertama akan mendapatkan medali dengan komposisi 70 orang kategori umum dan 30 orang kategori master.

Selain Fun Run, kegiatan yang mengusung Tema Transformasi Menuju Kesejahteraan Indonesia ini juga akan memperlombakan cabang olahraga badminton, tenis meja dan senam.

“Pendaftaran sendiri sudah mulai dibuka pada tanggal 1 s/d 18 September 2024 secara online. Sedangkan technical meeting dan pengambilan nomor peserta akan dilakukan pada hari Jumat, 20 September 2024, pukul 14.00 s/d selesai bertempat di GOR Bangka Selatan,” kata Firmansyah.

“Oleh karena itu, Kami mengajak masyarakat Bangka Selatan untuk hadir mengikuti meramaikan serta berpartisipasi dalam acara tersebut. Lebih lanjut terkait informasi acara, dapat menghubungi panitia di nomor kontak whatsapp 0877-8744-6539,” tambahnya.

Untuk di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung hanya terdapat dua daerah yang mendapatkan kegiatan olahraga Tarkam, yaitu Kabupaten Bangka Selatan dan Kabupaten Belitung Timur.

Selain menjadi ajang mengukir prestasi, melalui agenda yang berlangsung di tahun ini diharapkan bisa menjadi silaturahmi serta peningkatan perekonomian.

“Rencananya kita turut mengundang para pelaku usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) untuk ikut berpartisipasi. Sehingga mampu menyemarakkan kegiatan olahraga yang diprediksi akan diikuti oleh ribuan masyarakat ini,” pungkas Firmansyah. (Neneng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *