TNI Dukung Petani Tingkatkan Swasembada Pangan Bangka Selatan

Kesal Sering Kehilangan Uang, Kiki Aniaya Istri dan Anak
September 2, 2024
Hadirkan Guest Star, Evi Sastra: Hiburan Masyarakat, Dorong UMKM
September 2, 2024

 

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Sebagai bentuk dukungan dalam meningkatkan ketahanan pangan di wilayahnya, Babinsa Koramil 432-02/Payung, Serka Irfan, terjun langsung membantu petani memanen padi di sawah.

Pendampingan tersebut dilakukan di Desa Batu Betumpang, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan, di sawah milik Malik seluas 4 hektar. Dengan menggunakan varietas padi Inpari 42, hasil panen mencapai sekitar 4 ton per hektar.

Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya mendukung program swasembada pangan yang dicanangkan pemerintah. Dalam kegiatan ini, Babinsa Serka Irfan menggunakan alat mesin pemotong padi jenis Combain untuk memaksimalkan hasil panen.

Serka Irfan mengatakan, pendampingan ini bertujuan memberikan motivasi kepada petani untuk terus meningkatkan produksi pangan di wilayah binaannya.

“Kami selalu hadir untuk mendampingi petani, mulai dari pengolahan lahan, penanaman, hingga panen,” ujarnya, Senin (02/09/2024).

Pemilik sawah, bapqk Malik mengapresiasi kehadiran Babinsa yang selalu aktif membantu sejak pengolahan lahan hingga panen. “Kami merasa sangat terbantu dengan dukungan Babinsa, khususnya hari ini saat panen dengan alat Combain,” ungkapnya.

Sementara itu, Danramil 433-02/Payung, Kapten Inf Hasudungan P. Aritonang, menegaskan bahwa kegiatan pendampingan ini merupakan bagian dari monitoring bidang pertanian untuk mensukseskan program swasembada pangan.

“Babinsa menjalankan tugas kewilayahan sesuai arahan Komando Atas, mendampingi petani dalam upaya peningkatan ketahanan pangan,” pungkasnya. (Neneng/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *