Ciptakan Situasi Aman dan Kondusif Saat Pilkada, Polres Basel Gelar Simulasi Sispamkota

Terlalu Sempit, Panggung Kehormatan Baris dan Pawai di Pindah Ke Depan Gedung Nasional
Agustus 19, 2024
Amankan Pertemuan Mediasi Masyarakat dengan PT. RBA, Polres Basel Kerahkan Puluhan Personil
Agustus 19, 2024

 

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang semakin dekat, Polres Bangka Selatan (Basel) menggelar simulasi Sispamkota dalam rangka Operasi Mantap Praja Menumbing 2024 di kawasan perkantoran Pemkab Bangka Selatan pada Senin sore (19/08/2024).

Kapolres Bangka Selatan, AKBP Trihanto Nugroho, menjelaskan bahwa Simulasi ini mencakup berbagai skenario yang kemungkinan akan terjadi selama Pilkada.

“Simulasi ini dirancang bertujuan untuk meminimalisir potensi kericuhan yang akan muncul di tengah masyarakat selama berlangsungnya Pilkada,” jelas Trihanto Nugroho.

Selain itu, dirinya juga menegaskan bahwa simulasi ini melibatkan kerja sama dan sinergi dengan berbagai pihak, termasuk Kodim 0432/Bangka Selatan, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Bangka Selatan, serta elemen masyarakat lainnya.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan simulasi Sispamkota dapat meningkatkan kerjasama dan sinergitas antar instansi dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama pelaksanaan Pilkada Tahun 2024,”

Dalam simulasi tersebut, Polres Bangka Selatan mengerahkan 270 personel untuk memastikan kesiapan menghadapi segala kemungkinan. Meski begitu, Trihanto menyampaikan bahwa hingga saat ini, situasi keamanan di Bangka Selatan masih terjaga dengan baik.

“Dengan adanya kegiatan simulasi Sispamkota diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan kesiapan Personil Polres Basel untuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif selama pelaksanaan tahapan Pilkada Tahun 2024 di wilayah hukum Polres Basel,” pungkasnya.

Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai pejabat dan tokoh masyarakat, termasuk Kabag Ops Polres Basel Kompol Jhon Piter Tampubolon, PJU Polres Basel, Pj. Sekda Basel Haris Setiawan, perwakilan Forkopimda Basel, Kepala OPD Pemkab Basel, Ketua KPU dan Bawaslu Basel, serta perwakilan partai politik, tokoh masyarakat, agama, pemuda, dan tamu undangan lainnya. (Neneng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *