Perkuat Pemahaman Nilai Pancasila Babinsa Koramil 432-02/ Payung Laksanakan Komsos

Bupati Algafry Buka Turnamen Sepak Bola di Desa Perlang
Agustus 2, 2024
600 Peserta Ikuti Jelajah Alam Event Tahunan JAWIL 5
Agustus 3, 2024

 

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Dalam upaya menciptakan rasa kekeluargaan, kebersamaan, dan pembinaan langsung kepada masyarakat, Babinsa Koramil 432-02/Payung, Serka Irfan, kembali melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) di Desa Fajar Indah, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan, Jumat (02/08/2024).

Kegiatan ini dilakukan oleh Serka Irfan dengan mendatangi warga masyarakat binaannya di Kampung Pancasila, Desa Fajar Indah.

Serka Irfan menjelaskan beberapa hal penting yang menyangkut pemahaman nilai-nilai dasar Pancasila serta keamanan dan ketertiban lingkungan.

“Untuk menjaga kenyamanan dan keamanan di wilayah, tidak ada cara yang lebih ampuh selain adanya kepedulian dan kepekaan warga itu sendiri terhadap lingkungan dan kehidupan bermasyarakat di sekitarnya,” katanya.

“Pegang teguh nilai-nilai Pancasila, karena Pancasila tetap relevan dan sesuai dengan norma-norma kehidupan berbangsa dan bernegara dan tidak akan goyah oleh perkembangan zaman,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Danramil 432-02/Payung, Kapten Inf. Aritonang menyampaikan, kegiatan Komsos bertujuan untuk mempererat hubungan TNI dan rakyat serta mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. Menurutnya, keakraban dan kebersamaan akan tercipta melalui kegiatan Komsos dengan warga binaannya.

“Kegiatan Komsos merupakan cerminan kemanunggalan TNI dengan rakyat, khususnya Babinsa kepada masyarakat di wilayah binaannya,” ujarnya.

Ia berharap, keberadaan Babinsa di tengah-tengah masyarakat dapat memberikan manfaat dan berdaya guna, baik secara langsung maupun tidak langsung, serta kehadirannya dapat diterima dengan baik oleh masyarakat. (Neneng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *