Wapres RI Ke-9 Wafat, Polres Basel dan Polsek Jajaran Kibarkan Bendera Setengah Tiang

Hari Pertama Event Kemilau Pesona Basel, Omset UMKM Tembus Ratusan Juta
Juli 25, 2024
Wabup Ardani Hadiri Majelis Taklim Masjid Agung An-Nur
Juli 26, 2024

 

BABEL, RADARBAHTERA.COM – Untuk memberikan penghormatan kepada Wakil Presiden Republik ke-9 , Hamzah Haz yabg telah wafat, Kepolisian Resor (Polres) Bangka Selatan dan Polsek jajaran mengibarkan bendera merah putih setengah tiang selama beberapa hari mendatang.

Mantan Wapres Hamzah Haz wafat pada tanggal 24 Juli 2024 di Jakarta. Kapolres Bangka Selatan AKBP Trihanto Nugroho mengatakan Polres Bangka Selatan dan Polsek jajaran dalam kurun waktu sejak tanggal 25 hingga 27 Juli 2024 besok, mengibarkan bendera merah putih setengah tiang di Mako, dalam rangka Hari Berkabung Nasional.

Dirinya mengatakan, hal itu dilakukan sebagai bentuk penghormatan terakhir kepada mantan Wapres RI Hamzah Haz yang telah meninggal dunia, dan atas jasa-jasanya bagi negara dan bangsa.

“Hari berkabung nasional ini, ditandai dengan pengibaran bendera merah putih setengah tiang dalam kurun waktu 3 hari,” kata AKBP Trihanto Nugroho, Jumat (26/07/2024).

Instruksi pengibaran bendera setengah tiang, tertuang dalam Surat Telegram Kapolri, Nomor: STR/2045/VII/PAM.1.3./2024, tanggal 25 Juli 2024, tentang pengibaran bendera negara setengah tiang pada seluruh jajaran kantor Polri dan dinyatakan sebagai Hari Berkabung Nasional. (Neneng)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *