Prioritas Perdana PWI Sumsel ke PWI Ogan Ilir

Tersinggung Ditegur, Pisau Godak Sabet Tiga Pemuda di Bundaran Koba
Juni 27, 2024
KPU Bateng Sosialiasi Tahapan Pilkada Serentak Gandeng Media Massa
Juni 27, 2024
 
 
 
SUMSEL, RADARBAHTERA.COM – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel, Kurnadi bersama segenap pengurus, melakukan kunjungan kerja perdana ke PWI Ogan Ilir, Kamis (27/06/2024). Dalam kunker yang dipusatkan di sekretariat PWI Ogan Ilir beralamat di perkantor Pemda lama tersebut, Ketua PWI Sumsel memprioritaskan beberapa point penting. 
 
“PWI Sumsel telah menetapkan program kerja secara terpadu melakukan kunker ke setiap PWI daerah, bisa disebut juga PWI Sumsel ngantor di PWI daerah,” ujar Kuyung sapaan akrab Kurnaidi di hadapan para pengurus PWI Ogan Ilir. 
 
Menurut Kuyung, dengan kunker tersebut, pihaknya dapat melihat langsung kondisi masing-masing PWI daerah. Apakah PWI di daerah telah memiliki kantor atau sekretariat sendiri guna menunjang kerja organisasi dengan baik atau belum.
 
“Kami akan pertanyakan jika PWI daerah belum memiliki kantor atau sekretariat sendiri, ada apa?,” katanya. 
 
Lebih lanjut, program PWI Sumsel lainnya adalah melakukan Orientasi dan Uji Kopetensi Wartawan (UKW) sesuai program PWI Pusat. Oleh karenanya setiap PWI daerah agar mengikuti dan melaksanakan program ini. 
 
“Ini adalah salah satu upaya untuk menjadikan wartawan anggota PWI yang profesional, mengamalkan Kode Etik Jurnalis (KEJ) dan Kode prilaku wartawan,” tegasnya. 
 
Dalam sesi tanya jawab, banyak hal disampaikan, diantaranya mengeluhkan rumitnya prosedur administrasi di PWI Sumsel. Menyikapi keluhan itu, Kuyung secara gamblang menegaskan dirinya akan menjamin kelancaran dan kemudahan sekretariat organisasi PWI Sumsel kedepan. 
 
Kunaidi bertekad, dibawah kepemimpinannya, berupaya menjadikan wartawan anggota PWI yang benar-benar mempedomani KEJ, kode etik prilaku wartawan dan dalam menulis berita mempedomi rumus 5W+1H. 
 
“Sehingga dapat menghindari paradigma wartawan abal-abalan, beritanya hanya dari hasil copy paste berita teman,” tegasnya. 
 
Sementara itu Ketua PWI OI, Fredi Kurniawan mengapresiasi positif Pengurus PWI Sumsel menjadikan PWI OI sebagai kunker perdananya sejak dilantik delapan bulan lalu. 
 
“Dengan segala kekurangan dan kelebihan, kami PWI OI menerima kedatangan Pengurus PWI Sumsel dan menyampaikan penghargaan dan ucapan terima kasih,” ucap Fredi. 
 
Sedangkan Kepala Dinas Kominfo OI, Ferdian yang juga turut hadir dal. sambutannya menyampaikan, PWI OI di bawah kepemimpinan Fredi Kurniawan, memiliki kemajuan positif dan telah melakukan berbagai kerja kemitraan dengan Pemkab OI. 
 
“Kami juga bermaksud meneruskan info positif kemitraan PWI OI ke berbagai OPD OI lainnya, sehingga akan terjalin komunikasi yang lebih baik lagi kedepan,” ungkapnya. 
 
Terpantau, kegiatan kunker tersebut berjalan lancar dan penuh keakraban, lalu diakhiri dengan makan bersama Pengurus PWI Sumsel dan Pengurus PWI OI serta segenap anggota di sekretariat PWI OI. (GMA)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *