Bupati Panca dan Wabup Ardani Salat Idul Adha 1445H di Masjid Agung An-Nur

Rayakan Idul Adha 1445H, Polres Basel Sembelih Belasan Hewan Kurban
Juni 17, 2024
PKS DPC Bateng Kembali Bagikan 1000 Paket Daging Kurban
Juni 18, 2024

 

SUMSEL, RADARBAHTERA.COM – Bupati Ogan Ilir,  Panca Wijaya Akbar dan Wabup H. Ardani, kompak Salat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Agung An-Nur Komplek Perkantoran Terpadu (KPT) Tanjungsenai, Indralaya, Senin pagi (17/06/2024). 

Hadir dalam gelar sslat Idul Adha 1445 Hijriah tersebut, Sekda Muhsin Abdullah, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemab Ogan Ilir, Forkopimda terkait serta lapisan elemen masyarakat lainnya.

Dalam sambutanya Bupati Panca mengucapkan selamat hari raya Idul Adha ke 1445 Hijriah kepada para jama’ah dan warga Ogan Ilir. Juga mengucapkan permohonan maaf secara lahir dan batin.

“Kami mewakili Pemkab Ogan Ilir dan segenap keluarga mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf yang sebesar-besarnya baik secara lahir maupun batin,” ucap Panca.

Orang Nomor Satu di Ogan Ilir tersebut juga menyampaikan, momen idul Adha tahun ini Pemkab Ogan Ilir berkurban sebanyak 29 ekor sapi yang tersebar di berbagai wilayah di Ogan Ilir salah satunya di Masjid Agung An-Nur, Tanjungsenai, Indralaya.

“Harapanya dengan hewan kurban yang di sebar di berbagai wilayah Ogan Ilir ini dapat dibagikan dan di rasakan dan dinikmati secara merata oleh masyarakat tidak hanya di sekitaran Indralaya saja namun juga di daerah lainya,” katanya.

Momen Idul Adha, katanya menjadi momen bagi umat islam untuk dapat memaknai sebuah keiklasan dan penghambaan kepada Allah SWT sebagaimana yang di contohkan oleh Nabi Ibrahim AS dan anaknya Nabi Ismail AS.

“Tentunya bentuk keiklasan itu adalah keiklasan kita dalam beribadah kepada Allah SWT baik itu dalam bentuk pekerjaan maupun dalam bentuk materi dan lain semacamnya,” ulasnya.

Pada kesempatan itu pula, Panca juga mendoakan para jama’ah haji khususnya dari Kabupaten Ogan Ilir agar dapat menjalani semua proses yang merupakan rangkaian ibadah haji dalam keadaan sehat dan lancar dan kembali ke kampung halaman juga dalam keadaan sehat serta menjadi haji yang mabrur dan mabruroh. (*/Tum)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *