HM Syarifuddin Basrie Siap Bertarung Pada Pencalonan Ketua PWI Sumsel

SMKN 1 Payaraman Peringati Hari Pahlawan
November 10, 2023
Walikota Molen Resmikan Masjid Agung Qubah Timah
November 10, 2023
SUMSEL, RADARBAHTERA.COM – Bursa pencalonan Ketua PWI Sumatera Selatan (Sumsel) yang bakal berlangsung pada Februari 2024 mendatang, namun riak-riak geliat para calon yang bakal maju dan meramaikan bursa pencalonan sudah mulai kelihatan.
 
Apalagi setelah Ketua PWI Sumsel yang sekarang, H Firdaus Komar, masuk pada barisan kepengurusan PWI Pusat dan kabarnya sudah memantapkan diri ingin mengabdi menjadi Direktur UKW PWI Pusat.  Keinginan Firkom panggilan akrab Firdaus Komar tersebut, setelah dirinya ditawari oleh Ketua Umum PWI Pusat terpilih, Hendri CH Bangun pada Kongres PWI di Bandung, September 2023 lalu. 
 
Melihat situasi inilah salah seorang calon kandidat HM. Syarifuddin Basrie yang merupakan Owner Agung Post Grup yang sekarang merupakan salah satu Wanhat di kepengurusan PWI Ogan Ilir itu, memberanikan diri dan bertekad maju pada bursa pencalonan pada  perhelatan pemilihan Ketua PWI Sumsel mendatang.
 
Kepada awak media ini, HM. Syarifuddin Basrie sendiri menegaskan, kesiapannya bersaing memperebutkan kursi kepemimpinan di PWI Sumsel tersebut mengingat dirinya telah puluhan tahun berkecimpung di dunia pers dan puluhan tahun pula tercatat sebagai anggota maupun pengurus PWI Sumsel sejak era orde baru hingga saat ini. 
 
“Bismillah, Inshaa Allah, saya siap ikut tanding menjadi kandidat Ketua PWI Sumsel Periode 2024-2029 yang rencananya yang akan digelar Februari 2024 nanti,” kata HM Syarifuddin Basrie di Indralaya, Jumat (10/11/2023).
 
Dikatakan HM. Syarifuddin Basrie, dirinya bercita-cita ingin meneruskan dan mengembangkan kemajuan PWI Sumsel  masa kepemimpinan para pendahulu seperti, kepemimpinan (Alm) Irsyad Rasyid Harun, (Alm) Amin Sarwoko, (Alm) H Ismail Djalili, (Alm) H Asdit Abdullah, (Alm) H Kurnati Abdullah, H Octaf Riyadi dan H Firdaus Komar yang tak lama lagi berakhir. “Kinerja para pendahulu dan para senior tersebut, cukup baik,” ungkapnya.
 
Untuk itu, sebagai generasi penerus harus lebih baik lagi sesuai perkembangan zaman dibarengi dengan era teknologi digital saat ini.
 
“Tentu saja apa yang telah dikerjakan oleh para pendahulu akan kita kembangkan, bahkan ditingkatkan lagi sesuai dengan perkembangan zaman yang diiringi dengan kemajuan teknologi digital saat ini,” jelasnya.
 
Berbagai program kerja ditawarkan kandidat satu ini, seperti penataan organisasi, penataan kantor hingga tertib administrasi, termasuk yang perlu diprioritaskan adalah pengembangan SDM para wartawan anggota PWI melalui jenjang pendidikan. 
 
Tak hanya itu, lanjutnya, HM. Syaripudin, juga menawarkan program setiap tahun ada wartawan dapat diberangkatkan beribadah haji atau umrah melalui fasilitas yang diusahakan organisasi PWI. “Ya, minimal bisa ikut umroh 2x setahun  secara bergiliran,” ungkapnya.
 
Ia juga menyebutkan, tak kalah pentingnya adalah, jika kelak dirinya dipercaya memimpin PWI Sumsel ke depan, maka proses kaderisasi kepemimpinan sejak awal kepemimpinan harus sudah dipersiapkan, sehingga pada saat konferensi PWI tingkat provinsi dan kabupaten, mendatang, mayoritas anggota telah siap berkompetisi menjadi pemimpin organisasi ini.
 
“Saya menyadari bahwa apa yang ditawarkan tersebut, menjadi tanda tanya banyak kalangan. Namun, saya meyakini dengan doa dan kebersamaan serta hubungan baik antar sesama kolega maupun organisasi atau lembaga-lembaga swasta lainnya yang selama ini menjadi mitra kerja, apa yang diprogramkan ini dapat terwujud,” tandasnya. (*/Tum)
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *